Tuesday 13 May 2014

Kejar 2014!

2014 !

Iya, tahunnya udah jalan 5 bulan. Kalau mau ngerencanain resolusi udah telat juga kayaknya, biasanya kan orang-orang pada bilangnya di Bulan Desember 2013 atau Januari 2014.

Tapi berhubung baru sempet & niat bikin coretan, ya akhirnya baru muncul ide ini. Ceritanya Ane mau buat resolusi yang bisa dibilang telat buat realisasi target treveling & mbolang tahun 2014. Dulu pernah bikin juga resolusi tahun 2012 mau naikin puncak-puncak tertinggi Jawa Barat, Jawa Tengah & Jawa Timur...Gunung Ceremai, Gunung Slamet & Gunung Semeru! Artikelnya di sini nih! KLIK!


Dan akhirnya setelah direncanain dan di coret di blog terealisasi juga target tahun 2012. Nah tahun ini mau bikin kayak gitu, tapi agak beda dikit gunungnya. Rencananya pengen banget naik dari 0 mdpl terus nanjak sampai puncak-puncak gunung yang tinggi & lebih tinggi. 


Target Pertama,
Ke Gunung Krakatau pastinya. Status sekarang sudah terealisasi maret kemarin! Posisi gunungnya ada di tengah selat sunda, sekalian waktu itu main air di Pulau Sebesi, Pulau Umang-Umang, Pulau Sebuku & Lagoon Cabe. Gunungnya memang gak tinggi sih, tapi untuk tantangan cukup seru karena untuk kesana harus melaut pake perahu dulu. Diterjang ombak!!

Main di Gunung yang Pendek Dulu, Gunung Krakatau!


Track gunung Krakatau
Target Kedua,
Ke Gunung Papandayan! Status sudah terealisasi juga bulan April kemarin. Malah ini pendakian yang paling singkat seumur hidup karena tektok naik turun langsung selama sehari saja. Tren ketinggian makin meninggi untuk ketinggian gunungnya. Papandayan ketinggiannya 2662 mdpl, ya walaupun kemarin gak sempat sampai puncak. Tapi kebayar karena udah bisa foto bareng Edelweiss di Area tinggian Tegal Alun yang terkenal dengan Padang Bunga Edelweissnya. Track yang dilewati juga bukan yang umum dilewati para pendaki, tapi ini sedikit lebih alami & tanjakannya asik.



Target Ketiga,
Pengennya lebih tinggi lagi gunungnya. Kemarin rencana mau ke Gunung Gede, dan status sekarang masih cari-cari temen buat kesana. Maunya sih sekitar akhir bulan mei atau awal juni nanti sebelum puasa. Semoga aja terealisasi!

Target Keempat,
Ini jadi target utama, Pengen ke Gunung Rinjani (Lombok) si puncak tertinggi kedua di Indonesia! Plan ke Rinjani sebenernya udah dari 2012, tapi mundur ke 2013, dan mundur lagi sampai sekarang. Makanya mau gak mau, sempet gak sempet tahun 2014 ini harus bisa nginjak puncak Dewi Anjani di Lombok sana.

Status sekarang plan ke Rinjani lagi cari barengan & cari tanggal yang pas. Rencananya mau kesana sekitar bulan agustus. Kendalanya itu baik lagi ke masalah dana, dari ane pribadi sudah siap! Nah masalahnya banyak temen yang sebenernya minat ikut berangkat dari Jakarta jadi mundur, soalnya kalau diajak transportasi via pesawat banyak yang mikir-mikir. Maklum, kan duit buat kesono mayan terkuras gara-gara tiket pesawat. Pokoknya doain aja, semoga kali ane bisasampai di Puncak Rinjani tahun 2014 ini.

Target Alternatif,
Berhubung udah jadi ritual rutin ke Gunung Semeru tiap tahun, pengennya tahun ini tetep kesana juga. Ya walaupun sekarang udah rame banget yang berangkat kesana, niat hati buat kesana selalu gak ada matinya. Tau sendiri lah, Ranu Kumbolo, Oro-Oro Ombo & Mahameru selalu mempesona.

Nah alternatif lainnya sih mau ngerasain Caving (belum ada plan mateng), tapi ya semoga aja bisa terealisasi. Terus pengen juga ke Derawan di Kalimantan sana, godaan pantai yang keren, snorkeling & diving-nya ngerayu banget.

Ya Allah,
Ini plan ternyata banyak juga ya, musti pinter-pinter ngatur alokasi sisa cuti tahun ini. Kalau dipikir-pikir kayak semacem dikejar setoran traveling ini ya? Hmm, gak tau juga! Heuheu

Tapi prinsipnya itu "MUMPUNG MASIH SINGLE & ADA REZEKI" tahun 2014 ini. Harus dimanfaatin sebaik-baiknya. Soalnya belum tentu nanti di tahun 2015 bisa sebebas tahun 2014 ini.

Mau kemana om? Nikah?

Ahh jadi bingung jawabnya! Ya targetnya sih gitu, makanya kan ada yang bilang "ucapan itu adalah doa"! Nah kalau gak direncanain dari awal ya gak bakal terealisasi. Walaupun belum jelas juga mau nikah sama siapa, yang penting kayak kata orang-orang sekarang berusaha menyiapkan & memantaskan diri dulu buat ke arah sana. Niat baik semoga jadi baik juga hasilnya. Aamiin...Eh, maaf agak sedikit ketumpahan curcol deh ini ceritanya. Hahaha *toyor kepala sendiri*

Balik lagi ke target traveling 2014! Ane bisa ane pasti bisa!

Bismillahirrohmanirrohim...

1 comment:

  1. Asking questions are actually fastidious thing if you are not understanding anything entirely, however
    this paragraph gives fastidious understanding even.

    Also visit my blog; free music downloads

    ReplyDelete