Monday 14 November 2011

Kepercayaan

Sedikit ingin mengeluarkan uneg-uneg yang ada di kepala tentang apa yang terjadi selama ini, terutama yang berhubungan dengan diri ini pribadi. Kenapa saya mencoba menulis tentang kepercayaan? mungkin alasannya pada saat ini saya sedang mengalami keistimewaan dari kepercayaan itu, dan Alhamdulillah efeknya sangat luar biasa saya rasakan.

Lebih terperinci, saya ingin mencoba mengingat-ingat tentang kepercayaan ini jika dihubungkan dengan organisasi. Jika dilihat latar belakang, memang saya ini awalnya dari SMA termasunk orang yang apatis dengan yang namanya organisasi. Tetapi sejak saya masuk kuliah, sedikit demi sedikit saja mencoba belajar dari yang benar-benar nol. Awalnya yang tidak mengerti sama sekali dengan yang namanya mengkoordinasi untuk membuat kegiatan jadi cukup bisa melakukannya.

Memang jika dipikir, proses belajar itu tidak mudah. Didalamnya banyak sekali pengalaman yang didapat dan pengorbanan yang di lakukan. Tetapi entah kenapa, selama saya kuliah sangat menikmati organisasi ini. Dari posisi sebagai terbawah sampai posisi yang cukup dianggap tinggi.

Untuk mencapai posisi yang cukup tinggi ini memang ada beberapa tidak terduga. Dan setelah saya coba telusuri, salah satunya mungkin adalah faktor kepercayaan. Baik kepercayaan yang diberikan oleh teman, rekan ataupun orang yang kita hormati. Selama ini saya selalu mencoba untuk menjaga kepercayaan itu, walaupun tidak selamanya saya bisa melakukannya. Yang penting di dalam raga ini selalu sadar kalau kepercayaan itu jangan sampai di khianati.

Tentunya sangat berterima kasih dengan organisasi-organisasi yang telah membantu saya belajar sangat banyak tentang kepercayaan. Dan saya tidak ragu untuk menyebutkan, bahya saya sangat bangga dengan organisasi Geofisika yang saya ikuti, terutama yang berada di Universitas Brawijaya (UB).

Dari sana saya belajar tentang kepemimpinan dan dibarengi ilmu pengetahuannya. dan dari alasan inilah saya masih sangat peduli dengan Geofisika UB walaupun saya saat ini sudah dinyatakan lulus. Dan mungkin rasa ini tak akan hilang sampai kapanpun untuk berkontribusi di dalamnya.

Dari semua yang saya ceritakan inilah saya bisa dinilai oleh beberapa orang, terutama beberapa senior Geofisika dapat memberikan kepercayaan kepada saya. Hal utamanya adalah dalam hal kerja, Saya sangat bersyukur sekali saya dapat bekerja sesuai bidang yang saya inginkan yaitu Geoscience. Ini tak terlepas dari peran senior2 yang telah kenal. Tapi tentunya ini adalah pemberian dari Allah SWT. Oleh karena itu, saya mencoba untuk selalu menjaga kepercayaan ini sampai kapan pun. Saya yakin akan ada keistimewaan lain dari "kepercayaan" yang terus saya jaga. sekali lagi, walaupun ini susah dan sulit untuk melakukannya dengan sempurna, saya akan selalu berusaha melakukannya.

No comments:

Post a Comment