Wednesday 11 September 2013

Naik Naik Pesawat..Tinggi Tinggi Sekali...

Yesss...!!! 

Ini tulisan pertama di tahun 2013...

Oh No...!!! 

Ini gubuk udah lama banget gak dihuni, kasian udah banyak banget jaring laba-laba yang nempel dimana-mana...

Bingung ini minta maafnya buat siapa gara-gara ini gubuk bener-bener gak update setelah 2012 lalu. Bukannya sok sibuk tapi emang sebelumnya gak kepikiran buka ini gubuk. Gimana lagi coba, paling juga yang baca cuma si tukangnya doang. Yang baca? kayaknya sepi-sepi aja kayak lapangan tanpa penonton...Tragis!!

Dan yang paling bikin bingung lagi kenapa ini tiba-tiba bisa punya kekuatan lagi buat nulis, eh maksudnya ngetik.

Yap! mari kita cari jawabannya...jeng jeng jeng!!!


Oke ketemu! Pengen ngetik ini gara2 lagi kangen banget sama bapak yang di kampus tercinta. Siapa?
Beliaunya pasti udah terkenal banget sekarang, maklum posisinya sekarang jadi Ketua Program Studi Geofisika UB. Namanya?

Bapak SUN, atau nama lengkapnya Sunaryo, atau lagi Babe Naryo.

Nah kemarin itu tiba-tiba beliau message lewat FB (babe gaul...sumpah!!), nanyain kabar. Nih skrinsutnya :

Lanjutannya, berhubung gak enak balesnya lewat FB. Ane baleslah ke nomornya si Babe. Cuma lewatnya pake whatsapp (Haha...sama aja tetep gratisan).

Setelah itu ngobrol banyak lah kita, cerita-cerita sana-sini ini-itu. Sumpah inget si babe ini jadi ingat jaman muda dulu pas dikampus. Inget jaman project-an sama beliau, inget jaman mandi di kali bareng beliau, inget jaman nemenin beliau kemana-mana kalo butuh temen. Dan yang paling inget lagi gara-gara si babe naryo ini ane pertamanya ngerasain naik Pesawat. Iya pesawat! yang bisa terbang di langit & waktu jaman ane masih bocah suka teriak-teriakin minta duit dari bawah (Kelakuan bocah pedalaman -_-")

Singkat kata, ane bisa naik pesawat waktu itu pas mau ke Lampung. Biasalah diajak ikut project-nya babe naryo jadi tukang kabel sama tukang setrum. 

Itupun sebelumnya mendadak banget beliau ngajaknya, pas waktu kita ada acara HAGI di Jogja (HAGI itu apa? HAGI itu Himpunan Ahli Geofisika Indonesia). Duduk samping si babe, terus tiba-tiba beliau ngomong :

Babe Naryo : Mas, mau ikut ke Lampung gak?. 

Ane :Mau pak, diajak kemana aja siap selalu!. Kapan itu berangkatnya pak?

Babe Naryo : Minggu depan mas, makanya kita harus secepetnya balik ke Malang buat persiapan alatnya.

Ane : Berarti kita pulang ke Malang hari apa pak?

Babe Naryo : Malam ini!

Jeng jeng jreng...agak kaget gara-gara musti baik lebih cepet dari Jogja, tapi seneng banget bisa nebeng pulang bareng babe naryo pake mobilnya. Dan itu GRATIS! catat itu GRATIS...plus makan GRATIS lagi...GRATIS alias dibayarin!

Intinya seneng banget lah waktu itu, pas duit udah nipis. Eh...ada keajaiban ekonomi.hahaha

Terus intinya semua persiapan lancar, sampai tiket pun ternyata sudah dipesankan sama si Babe. Cuma pas sebelum berangkat sempet dag dig dug gara-gara bakal ngerasain naik pesawat (Kampung banget dah...!!). Isi kepala itu mikir gimana rasanya naik pesawat, gimana kalau tiba-tiba pesawatnya jatuh, gimana kalau kebelet boker diatas, sampai kepikiran juga gimana ya pramugari-pramugari yang di pesawat. Pasti cakep-cakep & bening dah, kan gak mungkin kan ya pramugari itu tua plus udah keriput? *_*

Pas hari H nya berangkat, ane sama seorang temen udah stand by dikosan dari jam 10 malem. Maklum kita bakal berangkat jam 2 pagi, dan kondisi Malang juga lagi dingin-dinginnya. Bayangin deh itu jam segitu keluar kosan...ademm! Janjian ketemu di titik tertentu sama si Babe, dan cuuuus meluncur ke Bandara Juanda Surabaya (Sebenernya di Sidoarjo).

Jam 4an menjelang subuh, rombongan kita udah sampai di Bandara. Diturunin lah itu peralatan survey dari mobil, buset udah kaya mau perang aja bawaan kita. Setelah masuk bandara & persiapan check in, temen ane takut gak boleh naik pesawat gara-gara dia gak bawa KTP (mungkin lagi dipake buat bayar utang makan di warung bu RT deket kampus). Tapi ternyata lolos juga kita semuanya. 

Ya akhirnya dengan perasaan seneng yang deg degan, masuk lah kita ke cabin pesawat. Ketemu sama mbak-mbak pramugari yg bening-bening kayak air mineral belum diminum. Kita semua duduk terus ngikutin apa yang dibilang si mbak pramugari. Setelah semuanya kelar, jalan lah itu pesawat (tetep dagdigdug) makin lama pesawatnya makin tinggi. makin tinggiii...makiiiiiin tinggiiii...

Overall sih enak nyaman sambil liatin pemandangan diuar kaca, tapi kadang secara tiba-tiba itu pesawat goyang kayak diatas jalan yg belum diaspal. Kalo kata kakek ane itu gara-gara nabrak awan (percaya gak percaya lah ya...). Bodo juga ahh itu goyang-goyangnya kenapa, yang penting selamat sampai tujuan sama bisa liatin pramugari yg belahan rok-nya se paha..haha. 

Sayangnya pas diatas sana, ada yang kelupaan! Kita belum sempet ngelemparin duit ke bawah, pasti banyak tuh anak-anak yang minta duit dibawah, kan kasian udah teriak-teriak. Dengan berat hati ya sifat dermawan kita pending sampai nanti kita kerja atau punya pohon duit sendiri. Atau bisa juga ane harus punya printer khusus duit, jadi kalo butuh sewaktu-waktu tinggal print terus digunting. Orang Kaaayaaaa....Monyet!!

Oke balik lagi ke pesawat, kita waktu itu transit dulu di Bandara Soekarno-Hatta sebelum lanjut ke Lampung. Jadi bisa ngerasain juga tuh gimana liatin pesawat parkir disana, pasti deh tukang perkir disitu kaya-kaya.

Jadi intinya waktu itu kita aman, lancar, & sukses sampai di Lampung. Lega banget bisa ngerasain naik pesawat untuk pertama kalinya. Ini nanti pasti bakal ane ceritain ke anak cucu, soalnya kalo biaya sendiri pasti nunggu udah tua baru bisa ngerasain terbang pake pesawat. Matur nuwun babe naryo...super dad!!

No comments:

Post a Comment