Wednesday 22 February 2012

Twitter Diserang Hacker Gila

*teriak : Hacker Gilaaaa...!! Hacker Gilaaaa...!!

Sumpah, hari minggu kemarin jadi hari yang paling kelam di dunia per-twitteran ane. Semua gara-gara ada Hacker alias tukang bajak masuk di akun twitter. Dan akhirnya si Hacker ngeganti semua yang ada di dalemnya, termasuk nama dan primary email jadi jualan Blekberi Murah dari Batam.

Screen-Shot mantan akun twitter ane

Kronologinya,

Minggu pagi kemarin (19 Februari 2012), ya sekitar jam 7-8an lah. Jakarta kan cuacanya lagi ujan deres tuh, dan pastinya suasana ngedukung banget buat tidur-tiduran (maklum libur). Nah, waktu masih kondisi antara sadar dan ngimpi, tiba-tiba ada bunyi si hape bunyi notifikasi dari twitter. Setelah ngecek, eh...ternyata akun ane update otomatis masalah cinta-cinta gitu lah pokoknya (udah lupa). Gara-gara ane kesel tweet itu ane delete langsung. Dengan suasana yang esmosi tinggi, spontan ane langsung nuduh temen kantor yang biasanya ngebajak twitter ane juga (ciri2nya : Buncit). Dugaannya di kuatin lagi si dia langsung nge Retweet pas ada twit yang aneh itu. Ya udah, akhirnya langsung aja esmosi di twitter ke dia. Tapi beberapa menit kemudian dia chat lewat whatsapp, konfirmasi kalo buka dia yang nge bajak. Awalnya sih tak diemin dulu pas waktu itu.

Selang setengah jam, ane coba ngecek twitter lagi. Spontan ane syok (tapi gak pake pingsan) liat akun twitter, yang awalnya pake nama Aridy Prasetya diganti BBMurah Batam. Parahnya lagi si hacker coba nge twit followers ane buat promosi jualannya dia. Jadi Lapak deh Akun ane.

Setelah ngumpulin nyawa bentar, langsung deh ane ngacir ke warnet buat nyelametin twitter yang ke bajak. 

Pertamanya : 
Nanya dulu ke penjaga warnetnya, Ada kompi kosong gak mbak?"CPU mana ya?Kok lemot ya?. (Kelamaan). Langsung deh, intinya ane buka mojila payerpok, terus buka reset pasword di twitter. Eh, ternaya gak bisa-bisa juga. Kepikiran sekilas buat buka akun email yang jadi primary-nya akun twitter ane. 
Masukin username -> pasword (Aih...kagak penting lagi). Lanjut : udah masuk di emailnya, eh ternyata ada inbox baru. Ane buka deh, dan ternyata isinya :


Hi, BlackBery Murah

You recently changed the email address associated with your Twitter account (@aridyprasetya).
To confirm your new contact email, please follow the link in the confirmation message sent to that address.
If you did not request this change and believe your Twitter account has been compromised, contact Twitter support by clicking this link: http://support.twitter.com/articles/31796-my-account-is-compromised-hacked

The Twitter Team


Dari ngebaca isi email diatas ini ane jadi lemes banget, ternyata nyawa akun twitter ane gak bisa ketolong lagi. Dan  keputusan ane adalah mengibarkan bendera putih sama si hacker. 

Dengan segala sisa-sisa semangat (lebay *jijik), ane akhirnya buat lagi tuh akun twitter @ariiidy. Semuanya mulai dari nol lagi (kayak petugas SPBU kalo layanin kita mau beli premium. Mulai Following lagi, berharap ada yang jadi followers lagi buat jadi korban sampah ane :(

Beberapa temen ane mulai tak kasih tau kalo akun twitter ane di bajak cukong Bekberi dari Batam, terus ane suruh unfollow/block dari akunnya. Yaa...antisipasi aja biar kagak ada korban lagi. Soalnya kesel banget, kalo aja dia disini, udah ane jadiin sambel goreng hacker!!

Moga gak ada korban yang berjatuhan di medan perang lagi. Aamiin...Eh, jangan lupa juga follow twitter ane lagi @ariiidy

Cukup dulu yak cerita sedih di hari minggu ane kemarin, ane mau lanjutin nangis gulin-guling lagi :'(

No comments:

Post a Comment